Bedah Karya Pelukis Indonesia 3 ( Sesi 1 )

Bedah Karya 3.1
Nama Pelukis : Sri Wahyuni
Judul Karya : Eka dan Ganesha
Media : Oil Pastel di Kanvas
Ukuran : 60x60 cm
Tahun : 2018

4/13/18, 19:46 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih atas kesempatan yg diberikan,saya akan mencoba menerangkan konsep karya ini dengan singkat

4/13/18, 19:47 - Danar ~ PI: Oiya mohon maaf utk nara sumber kita malam ini mas Dwi Febri Sariyanto...nanti mas febri nunggu arahan saya ya ...nyimak n ngopi dulu mas
4/13/18, 19:47 - Danar ~ PI: Njih mba sri..

4/13/18, 19:47 - Sri Wahyuni ~ PI: Dalam agama Hindu GANESHA adalah dewa berkepala gajah yang melambangkan ilmu pengetahuan,kecerdasan dan pengusir segala rintangan oleh karena itu dalam agama Hindu dewa ini sangat populer dan selalu di puja(patungnya selalu diberikan banten saat upacara).Ini erat kaitannya dengan masalah pendidikan,dalam hal ini yang paling berjasa adalah Guru,seorang wanita sekaligus ibu dari Bali bernama EKA rela membagi waktu antara menjadi ibu rumah tangga dan mengajar di sebuah Sekolah Dasar yang bergaji tidak terlalu besar tapi dia bangga bisa berbagi ilmu untuk para penerus bangsa. "Eka dan Ganesha" oil pastel on canvas 2018. 60 x 60 cm

4/13/18, 19:48 - Sri Wahyuni ~ PI: Ini sudah tertulis di bawah karya tapi saya cuma nge zoom agar kawan2 lebih leluasa membacanya
4/13/18, 19:49 - Sri Wahyuni ~ PI: Maaf yang asli yang ini


4/13/18, 19:51 - Danar ~ PI: Ok siap mb sri...tema karya yg diangkat ini sungguh mulia ketika dibantu dng deskripsi karya barusan...jadi jelas isi dan makna dari karya mb

4/13/18, 19:53 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih,sewaktu mengangkat tema ini langsung terpikir nama sang guru dan lambang pendidikan secara populer

4/13/18, 19:54 - Danar ~ PI: Mb sri pasti kenal dng bu guru eka ya..

4/13/18, 19:54 - Sri Wahyuni ~ PI: Sangat kenal dengan bu Eka dan keluarga juga

4/13/18, 19:57 - Danar ~ mungkin sementara saya cukup dulu mb mengingat secara tehnik sdh bagus dan utk tema atara obyek ganesa kemudian figure ibu guru ekanya punya korolasi yg kuat ketika menjadi sebuah gagasan karya...
4/13/18, 19:59 - Danar ~ PI: Sementara kita akan lanjutkan kepada narasumber kita mas dwi utk memberikan sesuatu baik kritikan n saran yg tentunya menambah motifasi mb sri...monggo mas dwi ganteng

4/13/18, 19:59 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih pak Danar

4/13/18, 19:59 - Danar ~ PI: Mas aja mb sri..
4/13/18, 20:00 - Danar ~ PI: Mas dwi haloooo...

4/13/18, 20:00 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Hehehe.  Trimkash mas danar.  Slaku mederator..
Sblmnya saya mohon ijin. Karna saya cm diminta mba amel jd narasumber.   Disini saya jg br blajar. Jd mohon maaf nanti kalau ada kata2 salaah

4/13/18, 20:00 - Sri Wahyuni ~ PI: Oiya mas Danar.,,krn saya takut tidak sopan klo panggil selain pak

4/13/18, 20:00 - Danar ~ PI: Mohon teman2 ku yg sabar tetap nyimak ya

4/13/18, 20:00 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Terutamaa kepada para senior2

4/13/18, 20:01 - Danar ~ PI: Ok siap mb n santai aja utk acara ini gak perlu tegang...yg penting lanjar n ada manfaatnya...
4/13/18, 20:01 - Danar ~ PI: Oyeeee...monggo mas narsim dwi

4/13/18, 20:02 - Sri Wahyuni ~ PI: Setuju monggo lanjut

4/13/18, 20:02 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Sekilas saya lihat lukisan mbak sri wahyuni..  Mgkin ada sdikit yg bs ku kupas.  Dn smoga bs jadi pemblajaran buat kita smua.  Dn mgkin masukan2 tmn2 lain pasti sangat diperlukan.

4/13/18, 20:03 - Danar ~ PI: Amazing kamu mass

4/13/18, 20:03 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih mas

4/13/18, 20:03 - Danar ~ PI: Sambil ngopi n musrikan kita tunggu komen mas dwi

4/13/18, 20:04 - Sri Wahyuni ~ PI: Sambil makan saya mas ini

4/13/18, 20:07 - Dwi Febri Sarianto ~ PI:
1. Dr segi komposisi pnmpatan obyek, mnurut saya sdh bgus,seimbang, tdk berat sisih... Simpel tp mengena konsep yg mau di angkat, Obyek utama yg ditonjolkan mgkin wanita itu. Dan menurut saya obyek utama tdk slalu ditengah..seperti yg terlihat dilukisan mbak sri wahyuni.  Ya bgus .obyek utama agak disebelah kiri .  " _Dengan catatan ada obyek pendukung utuk menyeimbanginya"_ biar tdk terlihat berat sisih, dilukisan mbak sri wahyuni mgkn bs dilihat ada patung gajah.  Dg adany patung gajah sbagai pendukung obyek utama dan skligus agar tdk terlihat berat sisih.
2. Dr segi warna bagus, real.  Penggunaan warna secukupnya, bagus tdk membosankan. bs mengatur agar tetap terlihat harmonis.
3 dari segi konsep: mbak sri wahyuni orang bali. Dia mengangkt tentag pendidikan. Bagus dn tdk ada salahnya mnurut saya jika dia mengangkt budayanya sbgai ide lukisanya. Sepert cont ada GANESHA / PATUNG GAJAH itu., Karna itu faktkr dr lingkunganya. Dg catatan tdk mengandung sara/perselisihan. Itupun patung gajah menurut saya cm sbgai obyek pendukung, jd ya sah2 aja..  Obyek utamanya ttap wanita itu.. Yg melambangkan sosok guru. Dia mgkin mengagumi perjuangan sosok wanita itu yg pantang menyerah. Sbegai simbol dia ingin mencritakan pendidikan. Dan satu catatan penguat konsep mbak sri wahyuni adalah kenal dg sosok bu eka yg dilukisnya. Sebagai figur untuk menceritakan sosok guru..  Entah prbadinya sehari2, aktftasnya. Perjuanganya seperti apa.  Jdi dia berusaha apa yg dilukiskan adalaah yg dia jumpai..
4/13/18, 20:08 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Mgkin penilaianku itu dulu mas danar (selaku mederator)

4/13/18, 20:13 - Danar ~ PI: Trimakasih mas dwi dng ulasan semoga ini bisa memberi motivasi tidak hanya mb sri pribadi tapi jg teman2 pi yg lagi menyimak ... Mengingat sebuah proses karya mb sri ini memberi gambaran buat kita ada 3 komponen yg penting yaitu tema, bentuk dan isi...

4/13/18, 20:13 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih mas Dwi apresiasinya sungguh luar biasa,mungkin saya perlu perkenalan diri,saya asli dari jogja,tapi saya sudah 6 tahun tinggal di Bali dan hampir tiap hari berbincang dengan teman2 Bali,jadi sedikit tau ttg budaya Bali,hanya saja Ganesha itu sangat populer di seluruh pelosok negri,nama kampus,nama tempat kursus,komunitas yg brhubunhan dg pddkn dll,itu mereka punya alasan mengapa sosok Ganesha punya nama tersendiri di samping lambang tut wuri handayani
4/13/18, 20:14 - Sri Wahyuni ~ PI: Salut mas Damar,kawan2 punya wawasan luas dan oke

4/13/18, 20:14 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Yaa saya jg sambil belajar.  Ngobrol santai saja.

4/13/18, 20:15 - Sri Wahyuni ~ PI: Kita semua di sini belajar satu sama lain saling berbagi

4/13/18, 20:15 - Danar ~ PI: Iya mb sri
4/13/18, 20:17 - Danar ~ PI: Mari kita lanjutkan kesesi berikutnya untuk tanya jawab saran n masukan buat teman2 yg sdh sabar menyimak dan menynggu...dipersilahkan

4/13/18, 20:17 - Sri Wahyuni ~ PI: Monggo yg dari tadi jarinya bergoyang-goyang

4/13/18, 20:18 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Monggo temen2 lainn.  Sudh dipersilahkann

4/13/18, 20:18 - Danar ~ PI: Ayo teman2 yang hebatku...muachhh

4/13/18, 20:18 - Anik ~ PI: Tepuk tangan dulu utk mb Sri

4/13/18, 20:19 - Danar ~ PI: Mau dari siapa dulu monggo...
4/13/18, 20:19 - Danar ~ PI: Mari kita kasih tepuk tangan dulu buat mb sri dan narasumber kita mas dwi
4/13/18, 20:20 - Sri Wahyuni ~ PI: Horeee

4/13/18, 20:20 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Kalaau mau tanya boleh loo.  Jgn cm tepuk tangan..  Biar yg gatau jdi tau.  » sling blajar. Namanya diskusi. Jgn takut salaah...  Ayoooo

4/13/18, 20:21 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Ditunggu tanya dan komen hebat2nyaa sama mbak sri wahyuni......
4/13/18, 20:21 - Sri Wahyuni ~ PI: Sekali lagi terima kasih mas Danar dan mas Dwi sudah meluangkan waktu untuk membedah karya saya , 2 jempol utk kalian

4/13/18, 20:21 - Bodro Wirawan ~ PI: Aku tak ngintip sik

4/13/18, 20:22 - Danar ~ PI: Tapi masih lanjut sampai jam 9 ya mb

4/13/18, 20:22 - Sri Wahyuni ~ PI: Mas jangan dimarahi hahahaha

4/13/18, 20:22 - Danar ~ PI: Monggo mb atoen klu mau comen

4/13/18, 20:23 - Sri Wahyuni ~ PI: Iya monggo kan masih ada 1 karya lagi yang harus di bedah dari teman kita Braiyen

4/13/18, 20:23 - Atoen ~ PI: Nyimak dulu

4/13/18, 20:24 - Danar ~ PI: Mb sri kenapa kok medianya pastel kenapa gak cat minyak mb...sambil sy bertanya biar tetap fokus ya mb

4/13/18, 20:24 - Ahmad Yulius ~ PI: Itu baju.ny kok warna kuning...sama kyk warna kain d patung? Kok g pake warna lain gtu....

4/13/18, 20:25 - Goen Art: Slmt malam.. semua..
Klo sy amati, antara objek utama dengan latar nampak terpisah.
Objek utama digarap dgn sgt detail dan realistik.
Tp background nampak kurang realist.
Apakah mmg seperti itu konsepnya..?

4/13/18, 20:26 - Sri Wahyuni ~ PI: Oke terima kasih pertanyaannya mas Danar,saya suka dengan semua media,oil,oil pastel,akrilik,cat air ,pensil dll,tapi yang paling kena feel nya ya oil pastel...dan minyak saya juga suka cuma saya sedikit alergi dengan baunya

4/13/18, 20:26 - Danar ~ PI: Monggo mb sri utk mjawab beberapa pertanyaan diatas satu2 n santai ya
4/13/18, 20:27 - Danar ~ PI: Ok berarti semua media sdh paham dan pernah pakai ya mb...mantap...utk pertanya berikutnya mb monggo

4/13/18, 20:27 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih pertanyaanya,backround sengaja di blur,karena tema yg sy angkat objek utama bernama eka dan pendukung patung ganesha
4/13/18, 20:27 - Sri Wahyuni ~ PI: Iya pak sudah pernah saya coba semua

4/13/18, 20:28 - Danar ~ PI: Alasan kenapa baju ibu ika kuning dan sama dng kain kuning itu mb...mungkin ada maknanya

4/13/18, 20:28 - Sri Wahyuni ~ PI: Kuning bagi orang bali adalah warna mulia agung dan terhormat sama dengan kain pengikat patung yang dianggap dewa kecerdasan

4/13/18, 20:29 - Bodro Wirawan ~ PI: <Media omitted>


4/13/18, 20:29 - Sri Wahyuni ~ PI: Memang seperti itu motifnya tidak rata

4/13/18, 20:30 - Danar ~ PI: Ok mas bodroo..ayuk mb eka

4/13/18, 20:30 - Sri Wahyuni ~ PI: Sudah dijawab nggih mas

4/13/18, 20:30 - Braiyen ~ PI: Berkaitan dengan pertanyaan ini, sya mau bertanya mba, penekanan karakternya lebih ke seorang guru wanita itu yah mba ? Soalnya kalau menurut saya mba dari penjelasan mba lebih dulu membahas tentang dewa ganesa, jadi mba lebih cenderung ke dewa ganesa nya, tapi di dalam lukisan itu detail nya lebih ke objek ibu guru nya, kenpa g di setarain sama Dewa Ganesa masalah realistik nya? Menurut saya penjelsan emba tentang Dewa Ganesa nya lebih mendalam dari pada ibu nya guru nya

4/13/18, 20:30 - Danar ~ PI: Kok jadi mb eka lah mb sri he..gagal fokus ak
4/13/18, 20:32 - Danar ~ PI: Monggo bung

4/13/18, 20:32 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Buat pembljaran kita smua yaa.. Mau sdikiy tanya.. Pastel dikanvas apa tdk boros mb sri wahyuni?? .  Trs kok bs halus apa ada ilmu tersendiri ...
Mgkn bs di bagi ilmunya ke tmn2 yg lainn

4/13/18, 20:33 - Danar ~ PI: Untuk tehnik nanti bisa dijelaskan dilain waktu aja mas dwi..mengingat waktu ya
4/13/18, 20:33 - Ahmad Yulius ~ PI: Mbak agama.ny ap...? Maaf nanya itu.... emang gpp tuh... manusia d samakan dg DEWA.ny...?

4/13/18, 20:33 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Wokeeehh

4/13/18, 20:34 - Sri Wahyuni ~ PI: Sebenarnya 2 objek itu saya sudah mencoba realistik tapi karena beda warna jadi terkesan objek nya yg menonjol,tentang penjelasan Ganesha krn utk menghindark org berfikir SARA krn dr agama Hindu,Sosok Eka sudah sy jelaskan di muka san ditambahkan oleh mas Dwi,terima kasib mas apresiasinya

4/13/18, 20:34 - Danar ~ PI: Mohon maaf mas mungkin ini masalah keyakinan jng dibahas di acara ini ya.
4/13/18, 20:34 - Sri Wahyuni ~ PI: Sy muslim,itu bukan menyamakan mas,tapi menghubungkan

4/13/18, 20:34 - Braiyen ~ PI: Siaap sama sama mbaa

4/13/18, 20:35 - Ahmad Yulius ~ PI: Owh y maaf mas....

4/13/18, 20:35 - Sri Wahyuni ~ PI: Saya muslim,itu bukan menyamakan tapi menghibungkan

4/13/18, 20:36 - Danar ~ PI: Penjelasan yg sungguh super mb sri...

4/13/18, 20:36 - Bodro Wirawan ~ PI: Saya agak "sedikit" sependapat dg ulasan diatas yg "antara objek dan background" terkesan terpisah....Tapi bener juga kata mbak sri...karena sebenernya memang background sengaja di blur agar tidak mengaburkan konsep dari lukisan itu sendiri.... Nah menurut saya...Mungkin bila ditambahkan gradasi warna yg agak sedikit luwes antara objek inti dengan backgroundnya agak sedikit menyelamatkan pandangan, atau space antara background dan objek inti agak diberi toleransi lebih....

4/13/18, 20:36 - Sri Wahyuni ~ PI: Iya sangat boros tapi harus pinter nyari brand yg murah tapi bagus

4/13/18, 20:36 - Danar ~ PI: Monggo teman2 yg mau bertanya lagi waktu masih ada 30 menit

4/13/18, 20:37 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Asikkkk

4/13/18, 20:38 - Sri Wahyuni ~ PI: Warna kuning kain patung dan warna tembikar sesajen sudah menghubungkan pak saya rasa

4/13/18, 20:38 - Danar ~ PI: Trimakasih mas bodro wawan...jenius comentnya

4/13/18, 20:38 - Braiyen ~ PI:  kita sama dong mbaa

4/13/18, 20:38 - Ahmad Yulius ~ PI: Klo mbak memang muslim....untuk pendekatan karya.ny luar biasa... terkonsep... soal.ny td d lukisan.ny ad patung DEWA.ny.... mbak kenal sama bu Eka.ny...?

4/13/18, 20:39 - Sri Wahyuni ~ PI: Pengiritan

4/13/18, 20:39 - Mardi ~ PI: Nyimak nyempetin waktunya.
Hallo mbak sri slm kenal ya...Mbak sri saya suka sekali dengan lukisan mbak sri yg di kemas dgn rapi dan konsep yg sangat bagus. Apalagi  di dalam lukisan tersebut mengandung unsur filosofi kehidupan dan budaya sangat 2 indah sekali mbak .Ok mbak klo boleh saya mengapresiasi sedikit saja' didlnm pengerjaanya lukisan sri sangat 2 bagus, proses dipengerjaan wajahnya yg sangat ditail penempatan komposisi yg bagus mbak. Cuma saya melihat ada sesuatu yg kurang ni mbak'! Utk draperi bajunya karakternya kurang pas' bukan berarti g bagus lo cuma kurang luwes aja mbak. Dan untuk perspektif permainan warna  backgroundnya mbak kurang meruang sedikit mbak.cukup ini aja ya mbak masukan dari saya salam.

4/13/18, 20:39 - Catur ~ PI: Sesikit menanggapi masalah antara background dan objek terpisah kalo dari yang saya lihat lebih ke bagian proporsi sudut pandangnya, untuk objek sudut pandangnya tepat di lihat dari depan sedangkan objek di beberapa bagian sudut pandangnya sedikit seperti dilihat dari atas, itu dari apa yang saya lihat  , atau memang di buat seperti itu?

4/13/18, 20:39 - Didit Sardjo ~ PI: Boleh ya saya urun pendapat, ..... Tapi maaf ini pendapat yang bersifat pribadi dari hasil pengamatan saya terhadap karya maeztro kita Basuki Abdulah, jadi kalo tidak sefaham mohon diabakan saja, ..... Pengamatan saya terhadap karya Basuki Abdulah rata2 hampir semua karyanya berfocus maksimal 40%, dan latar belakang sebagai penunjang 60%, dan hebatnya latar belakang itu menjadi penunjang dan mengangkat focus menjadi indah, seolah olah kita yang menikmati dibawa kedalam suasana yang bagai mana gitulah, ......Dan ciri seperti itu yang akhirnya saya gunakan sebagai pedoman untuk melukis, .......Kembali pada karya diatas, focusnya adalah wanita dan ganesha, jika benar maka lukisan ini terlalu spot, karena focusnya mencapai 70%, tapi jika ganesha dibuat sebagai latar belakang, itu sudah pas, hanya tampilannya terlalu ekspresif, lebih indah jika sedikit dikaburkan, ....Inilah pendapat saya, sekali lagi jika tidak sefaham mohon diabaikan, ...... Terima kasih

4/13/18, 20:40 - Bodro Wirawan ~ PI: Setuju mbak...saya juga ada perspektif ke situ....
Cuma mungkin utk tekstur relief dinding yg dibelakang ganesha itu lebih terlihat maksimal kalau blurnya itu bener2 terkesan samar begitu maksudnya...agar objek bu guru dan ganeshanya tetep bisa diaprresiasi sebagai konsep pokok....

4/13/18, 20:40 - Danar ~ PI: Tadi diatas sdh dijelaskan kedekatan antara mb sri n bu eka di atas mas

4/13/18, 20:40 - Sri Wahyuni ~ PI: Saya kenal baik dengan beliau,ganesha sangat populer di mana2 walaupun dewa Hindu,tp siapa yg tidak mengenalnya

4/13/18, 20:40 - Braiyen ~ PI: Siaaaapppp
Solusi satu stu nya untuk tetap brkarya

4/13/18, 20:41 - Mardi ~ PI: nah itu pak yg saya maksud perspektif background sependapat sama saya pak Didit
4/13/18, 20:42 - Danar ~ PI: Trimakasih pak didit utk masukanya

4/13/18, 20:42 - Sri Wahyuni ~ PI: Saya sudah mencoba lebih detail sebelum di blur

4/13/18, 20:44 - Danar ~ PI: Ok mb sri utk saran n masukan ini tentunya kembali ke pribadi mb..mau detail atau tetap blur pun yg penting sdh sesuai dng rasa mb sri...jadi ambil yg baik tetap simpan yg mungkin suatu saat bisa jadi bahan pertimbangan

4/13/18, 20:45 - Minda ~ PI: kampus di Bandung juga lambang nya Ganesha,juga saya punya patung nya di rumah.maaf bukan buat disembah karena saya Muslim tapi apresiasi makna nya...

4/13/18, 20:45 - Ahmad Yulius ~ PI: Owh y terima kasih.... tema.ny bagus mbak... teknik lukis wajah.ny mantab... halus....

4/13/18, 20:45 - Sri Wahyuni ~ PI: Semua berbicara antara satu sama lain objek

4/13/18, 20:46 - Danar ~ PI: Jadi terkesan justru plet karena sama2 kuat ya mb

4/13/18, 20:47 - Sri Wahyuni ~ PI: Iya betul,jadi harus ada yg dikalahkan

4/13/18, 20:47 - Danar ~ PI: Utk tehnik lain waktu kita bisa shareing sama mb sri ya mas.

4/13/18, 20:47 - Sri Wahyuni ~ PI: Siip

4/13/18, 20:48 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Masukan bagus ni pak didit

4/13/18, 20:48 - Ahmad Yulius ~ PI:   iy saya kagum sama teknik dan tema.ny...

4/13/18, 20:48 - Danar ~ PI: Monggo oma

4/13/18, 20:49 - Braiyen ~ PI: Kalau untuk keseluruhan mba sya sngat mengagumi lukiasan ini, dari figur nya yang detail sekali dan saya lebih sangat takjub karena bahan atau medianya oil pastel saya udah belajar pakai oil pastel tapi untuk mencapai seperti ini wow sangat butuh banyak latihan .
Motivasi untuk saya pribadi mba dalam berkarya keren banget mba nanti minta tips yah

4/13/18, 20:49 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih banyak

4/13/18, 20:50 - Bodro Wirawan ~ PI: Nah maksudnya utk relief background kayaknya lebih bagus bila blurnya dilebihkan lagi...Jd ada gradasi antara buguru yg realis full colour, ganesha realis tp satu warna...Nah background bisa blur  biar terkesan lebih jauh lagi

4/13/18, 20:50 - Danar ~ PI: 10 menit lagi

4/13/18, 20:50 - Sri Wahyuni ~ PI: Yo next time tidak banyak waktu nanti di semprit sama wasit

4/13/18, 20:50 - Sylvia Ikhsan ~ PI: Mbak Sri, saya nggak bisa kasih masukan. Cuma kagum saja lukisan mbak Sri benar2 hyper realist, seperti foto persis.. Sampai saya besarkan ber kali2, wowwww... guratannya persis kulit manusia. Hebaaat sekali deh...

4/13/18, 20:50 - Braiyen ~ PI: Siaappp

4/13/18, 20:51 - Sri Wahyuni ~ PI: Itu photo sebelum di blur pak,sekarang udah dilihat photonya yg pertama
4/13/18, 20:51 - Danar ~ PI: Mantap ya oma

4/13/18, 20:52 - Minda ~ PI: Ya sehati oma,saya juga pertama liat karya nya beliau bengong.pake oil pastel bisa gitu... Susah ber kata2 lah,satu kata buat mbak Sri "keren banget"...

4/13/18, 20:53 - Ahmad Yulius ~ PI: Tema.ny jg bagus bu....

4/13/18, 20:53 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih apresiasinya..

4/13/18, 20:53 - Braiyen ~ PI: Sama mas, Saya sebagai pemula sangat sangat terkagun

4/13/18, 20:53 - Danar ~ PI: Ok sekali lagi trimakasih buat mb sri. m dwi sebagai narsum dan teman2 pi yg super utk menggaduhkan acara BK malam ini...sebelum kita lanjutkan ke sesi 2 mari kita berikan tepuk yang meriahhh buat mb sri dan semuanyaa

4/13/18, 20:54 - Sri Wahyuni ~ PI: Terima kasih

4/13/18, 20:54 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: Lain waktu bs sharing jurus yg mb sri pake biar bs halus.  Pastel d kanvas.
4/13/18, 20:54 - Sylvia Ikhsan ~ PI: Iya, banget... sampai komedo2nya yg belum muncul ke permukaan (maaf) bisa terlukiskan. Juga bekas2 komedo yg lain. Amazing..

4/13/18, 20:54 - Sri Wahyuni ~ PI: Tepuk tangan trs potong kue

4/13/18, 20:54 - Anik ~ PI: Tepuk tangan sekali lagi buat mb Sri dan mas Dwi

4/13/18, 20:55 - Sri Wahyuni ~ PI: Iya mas Dwi..,tapi harus diawali di kertas utk mengetahui sistem tumpuk warna

4/13/18, 20:55 - Sylvia Ikhsan ~ PI: Iya.... piyeeee... carane ya? Ntar tanya2 mbak Sri akh...

4/13/18, 20:55 - Dwi Febri Sarianto ~ PI: akhirnyaaa selsaai jg meteng negara... Lanjut sesi ke 2  kita sambut bapak ketuaa PI kitaaa...

4/13/18, 20:55 - Catur ~ PI:  salut banget keren untuk objek wanitanya hyper realis

4/13/18, 20:55 - Ahmad Thobroni: saya sangat kagum dengan lukisan realisnya mbak sri , kapan2 boleh tanya2 tekniknya mbak..

4/13/18, 20:56 - Sri Wahyuni ~ PI: Monggo silakan

4/13/18, 20:56 - Ahmad Thobroni: terimakasih mbak Sri

Eka dan Ganesha

Comments

Popular

Streamy River

Bedah Karya

Majesty Of Nature

Pandangan Seni Lukis Oleh Widyo D Soeryo